‘$ 10juta’ Surat Yang Dikirim Ke Valcke

'$ 10juta' Surat Yang Dikirim Ke Valcke

‘$ 10juta’ Surat Yang Dikirim Ke Valcke – Pembayaran $ 10 juta dari FIFA ke rekening dikendalikan oleh mantan wakil presiden yang memalukan Jack Warner diikuti surat dari Afrika Selatan ke Sekjen FIFA Jerome Valcke.

Sky Sports News HQ telah menerima salinan surat yang dikirim dari Presiden Asosiasi Sepakbola Afrika Selatan, Molefi Oliphant, untuk Valcke, meminta pembayaran yang akan dipotong dari dana Piala Dunia – dan dibayar bukan untuk Warner untuk mendukung sepak bola di Karibia.

Surat tertanggal Maret 2008, ditujukan kepada Valcke dan muncul untuk meminta $ 10.000.000 – yang akan diberikan untuk proyek pengembangan sepak bola di Karibia – bukan untuk “dikelola dan dilaksanakan” oleh persiden CONCACAF dan wakil presiden FIFA Warner .

FIFA telah membantah bahwa Valcke atau manajemen senior berwenang melakukan transfer uang ini untuk Warner. Mereka mengatakan bahwa Julio Grondona, mantan ketua Komite Keuangan FIFA – yang meninggal tahun lalu – yang berwenang uang yang akan ditransfer ke rekening.

FIFA terus menyangkal keterlibatan Mr Valcke ini dan bersikeras tidak ada yang baru.

Seorang juru bicara FIFA mengatakan melalui email: “Konsisten dengan pernyataan kami di mana kami menggarisbawahi bahwa Komite Keuangan FIFA membuat persetujuan akhir.

“Secara umum, Sekretaris Jenderal FIFA adalah penerima semua huruf dan permintaan untuk administrasi dan bertindak sesuai dengan peraturan FIFA.

“Kami ingin menegaskan kembali baik Sekretaris Jenderal Jerome Valcke maupun anggota lain dari manajemen senior FIFA terlibat dalam inisiasi, persetujuan dan pelaksanaan proyek Diaspora.”

Warner telah didakwa oleh otoritas AS untuk dugaan suap sebagai imbalan untuk membantu Afrika Selatan mengamankan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2010.

Dakwaan AS menyatakan bahwa tiga pembayaran dilakukan pada tahun 2008 dari rekening bank FIFA ke rekening New York atas nama Karibia dan Amerika Utara dan Tengah federasi sepak bola Amerika – CONCACAF.

Akun ini sebenarnya dikendalikan oleh Warner, yang muncul di pengadilan di Trinidad pekan lalu dengan 12 tuduhan. Ia diselamatkan dan tidak ada pembelaan dan akan muncul di pengadilan lagi pada 12 Juli.

Dakwaan AS juga menyebabkan penangkapan lebih lanjut minggu ini. Nicolas Leoz – mantan presiden Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan – telah ditempatkan di bawah tahanan rumah di Paraguay.

Sementara Ricardo Teixeira – mantan presiden Konfederasi Sepakbola Brasil – sekarang sedang diselidiki oleh jaksa atas tuduhan pencucian uang dan penipuan.

Dakwaan AS menyatakan: “Pada tahun 2008, seorang pejabat tinggi FIFA menyebabkan pembayaran sebesar $ 10 juta untuk ditransfer dari rekening FIFA di Swiss untuk Bank of America akun koresponden di New York, kredit untuk rekening yang dimiliki atas nama CFU dan CONCACAF, tetapi dikendalikan oleh terdakwa Jack Warner. “

Valcke akan kehilangan pembuka Piala Dunia Wanita pada hari Sabtu karena korupsi berlangsung, FIFA mengumumkan pada hari Senin.

“Karena situasi saat ini, Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke tidak akan menghadiri pembukaan Piala Dunia Wanita FIFA Kanada 2015 sebagaimana dijadwalkan sebelumnya,” kata FIFA dalam sebuah pernyataan.

“Adalah penting bahwa dia hadir untuk hal lain di markas FIFA di Zurich.”

‘$ 10juta’ Surat Yang Dikirim Ke Valcke on July 10, 2015 rated 4.9 of 5
Tags: