Berita Bola – Pujian Iniesta Kepada Luis Enrique

Luis Enrique

Berita Bola – Pujian Iniesta Kepada Luis Enrique – Salah satu gelandang milik klub FC Barcelona, yakni Andres Iniesta memberikan pujiannya kepada sosok pelatih anyar klub FC Barcelona, yakni Luis Enrique yang telah di tunjuk untuk menukangi klub FC Barcelona mulai musim mendatang untuk bisa menggantikan posisi dari Gerardo Martino yang memutuskan untuk memundurkan diri di akhir musim kemarin.

Luis Enrique sendiri bukanlah menjadi sosok yang asing lagi untuk klub FC Barcelona, mengingat dirinya sendiri pernah bekerja sebagai seorang pemain di klub FC Barcelona dan dirinya juga pernah bekerja sebagai pelatih di tim Barcelona B sebelum dirinya kemudian memutuskan untuk berpetualang ke klub lain dengan bergabung bersama dengan klub AS Roma dan juga Celta Vigo.

Kehadiran dari Luis Enrique sendiri memang mendapaktan sambutan yang cukup hangat dari banyak pihak di klub FC Barcelona, tidak terkecuali sosok Andres Iniesta yang meyakini bahwa sang pelatih merupakan suatu sosok yang memang memiliki hubungan yang baik sejak awal serta mempunyai gambaran ide – ide yang jelas mengenai sepak bola.

“Kami memang mempunyai hubungan yang baik sejak awal ini, saya merasa senang bahwa dirinya bisa berada di sini,” pungkasnya.

“Saya berpikir bahwa ini akan menjadi musim yang sangatlah baik untuk kami. Dirinya sangatlah cerdas dengan ide – idenya. Pemain harus bisa percaya kepada pelatih dan saya merasa yakin pada apa yang pelatih katakan kepada saya,” pungkas Iniesta.

Luis Enrique sendiri saat ini berkesempatan untuk dapat mengembalikan nama baiknya bersama dengan klub FC Barcelona, setelah kariernya sempat diragukan saat dirinya menukangi klub AS Roma yang berujung dengan pemecatan yang diterima olehnya kala itu karena gagal untuk membuat AS Roma menjadi kompetitif di ajang Serie A Italia, meskipun sebenarnya dirinya melakukan kinerja yang cukup gemilang saat masih menukangi tim Barcelona B.

Kariernya di Celta Vigo juga belum mampu untuk membuat klub tersebut membuat sebuah kejutan di Spanyol, meskipun begitu Barcelona nampaknya sangatlah mempercayai mantan pemain mereka tersebut saat ini sehingga menunjuknya sebagai pengganti sosok Gerardo Martino yang memutuskan untuk pergi meninggalkan FC Barcelona setelah dirinya gagal untuk bisa membawa trofi bergengsi di musim yang lalu, setelah harus menerima kekalahan di partai final kompetisi Copa Del Rey, tersingkir dari ajang kompetisi Liga Champions Eropa dan terakhir gagal menyalib Atletico Madrid di laga pamungkas kompetisi La Liga Spanyol di musim yang lalu, dimana hasil imbang kala menghadapi Atletico Madrid membuat klub FC Barcelona gagal untuk mempertahankan gelar La Liga Spanyol dan harus puas berada di posisi ke – 2 di tabel klasemen akhir kompetisi La Liga Spanyol.