Pangeran Ali Bersedia Untuk Mencalonkan Diri Sebagai Presiden FIFA Lagi

Pangeran Ali Bersedia Untuk Mencalonkan Diri Sebagai Presiden FIFA Lagi

Pangeran Ali Bersedia Untuk Mencalonkan Diri Sebagai Presiden FIFA Lagi – Pangeran Ali Bin Al Hussein telah mengkonfirmasi bahwa dia bersedia untuk sekali lagi berdiri untuk presiden FIFA – tetapi hanya jika ia memiliki dukungan yang cukup untuk reformasi organisasi secara radikal.

Pria asal Jordania adalah satu-satunya orang untuk menantang Sepp Blatter di pemilihan kembali Jumat lalu dan menarik pencalonannya setelah dikalahkan selama putaran pertama pemungutan suara (73-133).

Namun, dengan Blatter setelah mengundurkan diri pada Selasa karena skandal korupsi melanda FIFA, Pangeran Ali sekarang bersedia untuk menempatkan namanya maju lagi pada Kongres Luar Biasa yang akan segera diatur untuk menemukan seorang presiden baru.

“Saya seorang abdi dari sepak bola,” katanya kepada CNN. “Saya suka olahraga dan selalu memiliki. Jadi, kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi.

“Ini [Blatter mengundurkan diri] adalah berita mengejutkan bagi saya, karena itu untuk orang lain.

“Tapi, yang mengatakan bahwa, pasti, saya akan melakukan yang terbaik untuk mendukung asosiasi nasional di seluruh dunia untuk membuat masa depan yang lebih cerah bagi sepak bola.

“Itu hal yang paling penting. Saya harus berbicara dengan asosiasi nasional dan melihat bagaimana perasaan mereka tentang hal ini, karena sangat awal.

“Tapi kalau mereka ingin saya melakukannya, saya akan melakukannya.

“Saya harus berhati-hati tentang hal ini. Saya tidak ingin melihat FIFA turun ke jalan yang salah lagi.”

Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) Presiden Michael van Praag, yang menarik diri dari perlombaan pemilu untuk membuang dukungan di belakang Pangeran Ali, juga mengisyaratkan bahwa ia bisa masuk kembali.

“Blatter berhenti adalah berita besar,” katanya kepada De Telegraaf. “Akhir pekan ini saya akan mengunjungi Komite Eksekutif di Berlin. Di sana, saya akan berbicara dengan beberapa orang yang terlibat dalam kasus ini.

“Setelah itu, saya akan berpikir tentang apa keputusan saya akan mengambil setelah pengunduran diri Blatter.”

FIFA diguncang oleh penangkapan beberapa pejabat pekan lalu sebagai bagian dari investigasi FBI atas korupsi sementara ada kontroversi lebih lanjut pada hari Selasa ketika muncul Sekjen Jerome Valcke tahu tentang suap yang diduga dibayarkan ke rekening milik mantan wakil Presiden Jack Warner untuk mendukung upaya Afrika Selatan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2010.

Blatter, yang belum terlibat dalam skandal itu, kemudian memutuskan untuk mengakhiri masa 17 tahun itu, mengklaim bahwa ia merasa tidak lagi mendapat dukungan penuh dari dunia sepakbola.

Pangeran Ali Bersedia Untuk Mencalonkan Diri Sebagai Presiden FIFA Lagi on July 11, 2015 rated 5.0 of 5
Tags: